Menakjubkan!!....Anjing ini Setiap Hari Selalu Bawa Kantong Pelastik, Ternyata isinya Bikin Kaget

iklan
Menakjubkan!!....Anjing ini Setiap Hari Selalu Bawa Kantong Pelastik, Ternyata isinya Bikin Kaget
Menakjubkan!!....Anjing ini Setiap Hari Selalu Bawa Kantong Pelastik, Ternyata isinya Bikin Kaget

Tahukah kamu jika salah satu mahluk Tuhan yang punya cinta sangat besar terhadap orang yang disayanginya bahkan cintanya tanpa syarat itu ada pada hati seekor anjing.

Anjing merupakan hewan yang punya cinta dan sayang sangat luarbiasa, ketika dia merasa cinta dengan siapapun , anjing akan rela melakukan banyak hal untuk membuktikan bahwa cinta anjing begitu murni dan tanpa syarat. 

Dan kali ini ada seekor anjing betina bernama Lilica yang tinggal di sebuah tempat barang rongsokan di Brasil dengan hewan lain seperti kucing dan ayam. 

Setiap pagi anjing tersebut selalu membawa kantong plastik dan isinya mengejutkan.
Mau tahu apa isi dari kantong tersebut ? Kantong yang setiap hari di bawa pulang anjing tersebut ternyata berisi makanan yang nantinya akan diberikan kepada orang yang telah senantiasa memeliharanya.

Menurut si pemilik anjing yang tak disebutkan namanya ini mengaku dirinya sangat heran ketika anjing peliharaannya selalu membawa kantong plastik berisi makanan 

Setiap pagi Lilica selalu menghilang dan pemiliknya tidak menyadari keberadaannya. Dan untuk membuktikan kemana Lilica itu pergi , si pemilik anjing pun berusaha mengikuti jejak kepergian anjing miliknya itu. 

Si pemilik anjing itu mengaku jika dirinya menemukan bahwa Lilica berjalan lebih dari satu mil di sepanjang jalan raya untuk bertemu seseorang yakni bertemu dengan Profesor Lucia Helena De Souza. Keduanya bertemu setiap malam pada pukul 9.

Profesor Lucia sangat menyukai Lilica dan dia selalu memberinya beberapa makanan sehari-hari. 



Tapi Lilica tidak pernah memakannya sampai habis. Makanan sisa tersebut disimpannya di dalam plastik dan membawanya kembali ke tempat barang rongsokan. Melihat ini Profesor mulai memasak lebih banyak makanan untuk Lilica sehingga ia bisa memberikan lebih banyak. Dan ternyata , Profesor tersebut memang sengaja memasak banyak makanan untuk membuat seluruh anjing di desanya tidak kelaparan. Anjing Licia yang setiap hari diberi makanan pun tak pernah dia makan sendiri. Dirinya selalu berbagai sesama anjing bahkan anak – anaknya. Dari hal ini bisa dibukyikan jika anjing punya cinta dan rasa kebersamaan yang erat. Mereka mencintai lebih dari mereka mencintai diri mereka sendiri. 


Baca juga : 5 Prinsip Hidup yang Bisa Membuat Anda Selalu Tenang dalam Menjalani Kehidupan

Yuk.....sayangi binatang

Satu di antara ajaran Islam yang hendaknya setiap jiwa mengamalkannya adalah menyayangi binatang. Jangan salah, Islam sangat care lho terhadap masalah ini.
Di tahun 2013 ibukota negara pernah dihebohkan dengan berita tiga ekor anjing yang ditelantarkan pemiliknya di kawasan Lippo Karawaci. Dan, penelantaran itu hampir saja berujung proses hukum. Ironisnya, praktik menelantarkan dan membuang anjing kini cukup marak terjadi.
Kemudian, sebagian manusia menjadikan binatang sebagai alat berjudi. Seperti ayam jantan, anjing pitbull, termasuk juga domba. Ketika saya datang ke suatu kota di Jawa Barat, teman saya bercerita bahwa dirinya baru saja melintasi jalan yang sedang ramai orang berkumpul menyaksikan taruhan adu domba.
Kebetulan teman saya itu berani bertanya, “Lho pak kenapa dombanya di adu-adu, gak kasihan?” Dengan enteng sang empu domba menjawab, “Namanya juga domba Mas, untuk apa kalau tidak diadu.”
Lantas bagaimana dengan kucing? Nasibnya tidak jauh beda dengan binatang piaraan lainnya. Kalau dulu, terutama di kampung-kampung, kucing hidup baik. Karena di setiap rumah penghuninya mau memelihara dengan baik. Tetapi kini, terutama di komplek perumahan tidak jarang kucing melintas dengan kaki pincang dan kulit terkelupas.
Fakta tersebut cukup menjadi bukti bahwa kini perilaku menyayangi binatang mulai ditinggalkan. Padahal, Islam juga menekankan pentingnya setiap Muslim menyayangi binatang.
Dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda, “Ketika ada seorang lelaki sedang berjalan di suatu jalan ia merasa sangat haus. Lalu ia menemukan sebuah sumur kemudian ia turun kedalamnya lalu ia minum dan kemudian keluar. Tiba-tiba ada seekor anjing yang menjulurkan lidahnya. Dia makan tanah lembab karena hausnya.
Orang itu lalu berkata, ‘Anjing ini telah mengalami kehausan seperti yang aku alami.’ Lalu ia turun ke sumur itu kemudian mengisi sepatunya dengan ir dan memeganginya dengan mulutnya lalu memberi minum anjing itu. Maka, Allah berterima kasih kepadanya dan mengampuninya.’
Para sahabat kemudian bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah terhadap hewan-hewan ada pahala bagi kami?” Beliau bersabda, “Pada setiap makhluk hidup mendapat pahala.” (HR. Muslim).
Syeikh Dr. Muhammad Luqman dalam syarahnya pada kitab Adabul Mufrod memberikan penjelasan bahwa, setiap Muslim dianjurkan berbuat baik kepada binatang. Dan, itu akan mengundang ampunan dan ridha dari Allah Ta’ala.
Ancaman Menyiksa Binatang
Islam tidak semata menganjurkan umatnya menyayangi binatang, tetapi juga memberi ancaman atau tepatnya sanksi yang cukup tegas.
“Dari Abdullah bin Umar bahwa Rasulullah bersabda, “Seorang wanita diadzab karena seekor kucing yang ia kurung hingga mati kelaparan. Maka dia masuk neraka karenanya. ‘Engkau tidak memberinya makan dan tidak pula engkau beri minum ketika engkau mengurungnya, dan tidak pula engkau membiarkannya agar dia makan binatang-binatang tanah.” (HR. Bukhari).
Artinya, dibolehkan memelihara hewan, bahkan dengan cara mengurung sekalipun, asalkan terjamin makan dan minumnya, berikut kesehatannya. Dan, jika sampai melalaikan kewajiban tersebut, neraka sudah siap menanti sebagai bentuk adzab dari Allah Ta’ala.
Oleh karena itu, jika di rumah ada binatang peliharaan, hendaknya diperlakukan dengan baik, jangan sampai lupa apalagi lalai untuk memberikan kasih sayang.
Sebab Rasulullah bersabda, “Barangsiapa menyayangi meskipun terhadap hewan sembelihan, niscaya Allah akan merahmatinya pada Hari Kiamat.” (HR. Bukhari).

Semoga bermanfaat.
Baca juga :Inilah Kisah Cinta Paling Romantis

0 Response to "Menakjubkan!!....Anjing ini Setiap Hari Selalu Bawa Kantong Pelastik, Ternyata isinya Bikin Kaget"

Poskan Komentar